Tutorial Microsft Word dan Microsoft Excel

Wednesday, October 11, 2017

Pengertian Microsoft Excel


Pengertian Microsoft Excel

Microsoft Excel adalah sebuah aplikasi atau perangkat lunak berjenis spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft. Microsoft Excel adalah aplikasi untuk mengolah data secara otomatis yang dapat berupa perhitungan dasar, rumus, pemakain fungsi-fungsi, pengolahan data dan tabel, pembuatan grafik dan manajemen data. Microsoft Excel dapat digunakan untuk menyelesaikan berbagai keperluan administrasi dari yang mudah sampai dengan yang rumit.

Pada Microsoft Excel bekerja dengan menggunakan sistem workbook, sedangkan di dalam workbook terdapat worksheet atau lembar kerja. Pada worksheet terdapat tampilan kerja menggunakan kolom dan baris.

Fungsi Microsoft Excel

  • Membuat daftar nilai
  • Membuat daftar hadir
  • Membuat sebuah laporan keuangan
  • Melakukan perhitungan matematika dari yang mudah sampai dengan sulit
  • Melakukan perhitung otomatis dengan cara memasukkan rumus

Manfaat Microsoft Excel

  • Mempermudah pekerjaan
  • Mempermudah perhitungan dengan data yang valid dan cepat
  • Membuat laporan nilai, laporan keuangan lebih rapi dan indah
  • Tidak perlu menghitung satu persatu





No comments:

Post a Comment